loading...

7 Tumbuhan/Bunga paling langka di dunia

Encephalartos woodii
Tanaman ini sangat langka sekarang. Awalnya, itu terlihat tumbuh di hutan liar Ngoya di Zululand, Afrika Selatan pada tahun 1895. Hal itu dilestarikan dan sekarang tanaman ini terbatas pada kebun raya hanya di mana ia diangkut dari Zululand dan ditanam di tempat tidur tanah Gedung Beriklim dikalibrasi bersama-sama dengan tanaman Selatan Afrika lainnya. Ini adalah berbagai Cycad dan memiliki tanaman jantan dan betina terpisah. Sayangnya, tidak ada tanaman betina ditemukan sejak saat itu, yang menunjukkan bahwa penjalaran akan sangat terbatas. Kerucut jantan berwarna kuning oranye dalam warna.

Amorphophallus titanum (Titan Arum)
Ini tanaman langka hanya ditemukan di Huntington. Hal ini ditanam di kebun raya di daerah, yang dikenal sebagai Rose Hills Yayasan Conservatory untuk Botanical Science. Mekar adalah sangat langka dan pada setiap kesempatan yang berbunga, botanis menemukan subyek untuk penelitian di atas. Mekar karakteristik memiliki bunga setengah raksasa terbuka dengan sumbu, merah pusat tebal. Bagian internal bunga berwarna merah dengan permukaan luar kehijauan kuning.

Rafflesia arnoldii
Bunga tanaman ini dianggap sebagai bunga terbesar di dunia, yang dikenal sampai tanggal bagi umat manusia. Alih-alih aroma, bunga itu memancarkan bau yang tidak memuaskan dari daging yang membusuk. Ini adalah alasan mengapa ia juga disebut bunga bangkai. Tanaman ini hanya ditemukan di hutan hujan lebat Bengkulu, Sumatera, Indonesia. Ini adalah tanaman parasit yang hidup pada pohon anggur Tetrastigms dan ditandai dengan daun yang besar, batang dan akar juga. Bau bunga menarik serangga seperti lalat yang membantu dalam penyerbukan nya.

Erysimum menziesii
Ini adalah bunga berbagai dinding langka hanya ditemukan di daerah pantai berpasir California, Humboldt, Mendocino dan Monterey. Ini adalah pendek tingginya tidak lebih dari 15 cm dan terdiri dari daun panjang dan lurus dengan batang tebal, berbulu dan lobed. Tebal cluster bunga kuning dengan kelopak bulat tumbuh di bagian atas setiap batang. Bunga-bunga ditumpahkan untuk memberi jalan bagi, buah panjang lengket.

Pennantia baylisiana
Telah dianggap oleh Guinness Book of World Records sebagai tanaman paling langka di bumi. Hanya satu pohon bertahan di Three Kings Kepulauan lepas pantai Selandia Baru. Pohon ini diyakini perempuan tetapi ada temuan kontroversial terhadap ini juga. Upaya telah dilakukan oleh ahli botani untuk memperbanyak tanaman. Oleh karena itu, biji telah menabur dengan benar, tetapi tanaman dewasa akan tiba hanya setelah sepuluh tahun kalau saja mereka bertahan dari kerusakan waktu dan iklim yang tidak menguntungkan.

Snowdonia hawkweed (Hieracium snowdoniense)
Seperti namanya, tanaman ini jarang ditemukan di lembah Snowdonia, terletak di Wales, Inggris. Tanaman ini dikenakan bunga yang sangat sederhana, memiliki beludru rims dengan kelopak kuning. Hingga beberapa tahun yang lalu tanaman varietas ini berhenti memproduksi bunga, yang membuat ahli botani berpikir bahwa itu semakin punah. Tapi mengalir pada tahun 2002 pecah konsepsi.

Hackelia venusta
Nama-nama umum dari tanaman ini adalah stickseed mencolok atau stickseed mencolok Lesser. Tanaman ini hanya ditemukan pada topografi yang kecil di Negara Chelan Amerika Serikat. Tumbuh hingga 20 sampai 40 kaki dan merupakan semak abadi, memiliki daun beberapa. Ini bunga di bulan April dan Mei, ketika bunga-bunga muncul dalam cluster dan fitur putih atau nada biru gelap dengan lima, daun bulat dan pendek, batang tabung. Buah yang kecil dan memiliki rambut-rambut di seluruh yang membantu mereka untuk membubarkan dari pohon induk. Tanah berbatu Sandy dengan matahari ekstrim adalah kebutuhan dasar tanaman ini.




loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...