7 Keajaiban Alam

loading...
Antelope Canyon. Arizona – USA
berada di Navajo Land, dekat Page, Arizona di Amerika Selatan.Antelope Canyon atau Tebing Antelope adalah sebuah tebing yang menjadi tempat kunjungan favorit para fotografer dan menjadi tempat para wisatawan untuk melihat pemandangan luar biasa. Antelope Canyon terletak di area barat daya Amerika, tepatnya di sebelah utara Arizona.

Antelope Canyon adalah keajaiban alam yang terbentuk dari pengikisan batu, air dan angin. Antelope Canyon asal mulanya adalah gunung batu yang terbelah. Kesan pertama ketika melihat tempat ini seperti memasuki gua kecil yang tinggi. Namun ketika masuk, ternyata di dalamnya cukup luas. Di Antelope Canyon dapat terlihat cahaya yang masuk dari celah-celah. Baik dari lekukan, kedalaman, maupun warna yang ada pada bebatuan yang mempunyai bentuk yang berbeda. Cahaya yang masuk memantul ke bebatuan-bebatuan yang ada sehingga menghasilkan warna yang berbeda-beda.

Pemandangan di Antelope Canyon begitu indah. Antelope Canyon mampu memanjakan mata para turis, terutama para fotografer yang giat mengabadikan pemandangan-pemandangan indah. Antelope Canyon adalah surga bagi para fotografer. Perpaduan cahaya yang masuk di antara kawah-kawah ini mampu membuat orang-orang yang melihatnya akan berdecak kagum. Dulu tempat ini tidak begitu ramai dikunjungi karena letaknya cukup terpencil. Bahkan banyak fotografer yang berusaha menyembunyikan tempat-tempat indah di daerah ini. Namun seiring waktu berlalu, tempat ini telah menjadi salah satu objek wisata di Arizona. Silakan mampir ke Antelope Canyon bagi yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan-pemandangan indah.


Hell Gate (Uzbekistan)
Dipanggil oleh penduduk setempat Pintu ke Neraka, tempat ini di Uzbekistan terletak di dekat kota kecil Darvaz. Ketika ahli geologi yang melakukan pengeboran untuk gas, 35 tahun yang lalu, tiba-tiba mereka menemukan sebuah gua bawah tanah yang begitu besar.
Tak ada yang berani ke sana karena gua itu penuh dengan gas, sehingga mereka menyulutnya sehingga tidak ada gas beracun bisa keluar dari lubang, dan sejak itu, telah terbakar. Tidak ada yang tahu berapa banyak ton gas yang sangat bagus ini terbakar selama bertahun-tahun, namun sepertinya menjadi tak terbatas.

Blue Lake Cave (Brazil)
Mato Grosso melakukan wilayah Sul di Brasil (dan khususnya kota yang tenang Bonito) menawarkan banyak danau bawah tanah yang mengagumkan: "Gruta do Lago Azul".
Dunia yang terkenal "Gruta do Lago Azul” (Blue Lake Cave) adalah monumen alam yang interior dibentuk oleh stalaktit, stalagmit dan sebuah danau biru besar dan indah dari danau ini. Sesuatu yang mengesankan. The Blue Lake Wave memiliki berbagai formasi geologi dan sangat mengesankan terutama untuk air berwarna biru di dalamnya.

Eye of the Sahara (Mauritania)
Bentuk lahan ini spektakuler di Mauritania di bagian barat daya dari gurun Sahara yang begitu besar dengan diameter 30 mil yang terlihat dari ruang angkasa. Struktur Richat disebut Mata Sahara formasi ini awalnya dianggap disebabkan oleh tabrakan meteorit tapi sekarang ahli geologi percaya merupakan produk dari pengangkatan dan erosi. Penyebab bentuk lingkaran masih misteri sampai sekarang.

Crystal Cave of the Giants (Mexico)
Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di Meksiko Chihuahua selatan, kristal ini terbentuk di dalam sebuah gua alam benar-benar tertutup dalam batuan dasar. Gua yang penuh kristal spektakuler setinggi pohon pinus, dan dalam beberapa kasus yang lebih besar dalam lingkaran, warna mereka seperti emas dan perak yang tembus pandang dan mempunyai bentuk luar biasa.

Gua Kristal Giants ditemukan dalam tubuh batu gamping yang sama. Bijih perak-seng-timbal tubuh dieksploitasi oleh tambang dan mungkin dibubarkan oleh cairan hidrotermal yang sama yang didepositkan logam dengan gipsum yang sedang mengkristal selama tahap berkurang mineralisasi.

Great Blue Hole (Belize)

Bagian dari Lighthouse Reef System, The Great Blue Hole terletak sekitar 60 mil dari luar daratan Belize City. A, lubang besar hampir sempurna melingkar sekitar satu seperempat mil (0,4 km) di, itu salah satu tempat menyelam yang paling mengejutkan yang akan ditemukan di manapun di bumi.

Di dalam lubang ini, air adalah 480 kaki (145 m) dalam dan itu adalah kedalaman air yang memberikan warna biru tua yang menyebabkan struktur seperti di seluruh dunia dikenal sebagai "lubang biru."



The Wave (antara Arizona dan Utah - USA)
J-rock cantik merah di perbatasan Arizona dan Utah, The Wave terbuat dari gundukan pasir 190-juta tahun yang telah berubah menjadi batu. Formasi ini tidak banyak diketahui hanya dapat diakses dengan berjalan kaki melalui kenaikan tiga mil dan sangat diatur.



loading...

JANGAN LUPA! TINGGALKAN JEJAK DISINI KAWAN