loading...

Pantai Sumbersih/Peh pulo/Wedi ombo


Bila kita menginginkan pemandangan pantai yang berbeda, tidak ada salahnya bila kita mengunjungi Pantai Peh Pulo,pantai ini disebut juga pantai wedi ombo dan pantai pasir putih. Berbeda dengan pantai-pantai yang sudah memiliki nama di Kabupaten Blitar seperti tambak, serang dan jolosutru, dijamin, Pantai Peh Pulo/pasir putih bisa memberikan nuansa berbeda kepada kita.
Pantai Pasir Putih Sumbersih terletak di desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Arah jalan yang dilewati pun sama dengan arah menuju Pantai Serang. Medan jalan yang kami lewati naik-turun dan berkelok. Pepohonan yang rindang, sawah dan pemukiman penduduk mengiringi perjalanan kami. Tak beberapa lama kemudian kita melewati bukit dimana dari bukit tersebut kita bisa mendapatkan pemandangan yang indah. Kami pun berhenti sejenak untuk melihat pemandangan yang berlatar belakang pegunungan, bukit-bukit hijau serta persawahan. Perjalanan kami lanjutkan hingga kita menemukan pertigaan dan menemukan penunjuk jalan bertuliskan “Pantai Wisata Pasir Putih Desa Sumbersih”. Lalu kami ambil jalan belok kanan sesuai dengan tanda arah panah pada penunjuk jalan.
Selanjutnya kita tinggal mengikuti jalan lurus dan melewati perkampungan penduduk. Beberapa kondisi jalan memang belum bagus. Jadi ada baiknya kita mengurangi kecepatan kendaraan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, terjatuh. Hampir medekati kawasan Pantai Pasir Putih Sumbersih kita akan melewati jalan yang terbuat dari gugusan blok-blok beton.Menurut saudara saya kondisi jalan masuk menuju Pantai Pasir Putih Sumbersih lebih baik sekarang dibandingkan dulu, dimana masih banyak orang yang belum mengenal keindahan Pantai Pasir Putih. Tak beberapa lama kemudian kami melewati tebing batuan cadas yang memanjang. Suasana pantai pun mulai tampak, tinggal beberapa menit lagi kami sampai di lokasi Pantai Pasir Putih Sumbersih.

Bakar ikan sambil bercanda tawa

Pada Pagi hari




Bakar ikan dari hasil mancing




Penampakan bulu babi

Perahu nelayan habis mencari ikan


tebing pantai

loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...