loading...

Wisata Gunung Kelud Kediri



Saat ini Gunung Kelud memiliki fenomenal dengan kubah baru menjadi danau. Untuk mencapai Gunung Kelud, pengunjung bisa datang dari arah Kediri ke kecamatan Wates - Margomulyo - Bambingan ke Jurang Gelap atau Gunung Pedot.

Jurang Gelap sampai kubah baru - Gunung Kelud sekitar 2 km dan Anda dapat berjalan. Gunung Kelud kini telah berubah, dulu ada sebuah kawah hijau, tapi sekarang setelah Gunung Kelud meletus pada tahun 2007, sebuah kawah yang indah hilang dan kawah baru muncul.

Peningkatan aktivitas Gunung Kelud, menunjukkan aktivitas fenomenal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Suhu air pada tahun 1990 ketika meletus sekitar 400 derajat Celcius,

Namun dalam fenomena ini, suhu air naik sampai 77,50 Celsius, menyebabkan termometer rusak, disebabkan oleh pemanasan yang berlebihan. Gempa bumi juga meningkat, baik gempa vulkanik dan tektonik. Gempa bumi ini lebih tinggi daripada saat meletus pada tahun 1990.

Puncak fenomena Gunung Kelud, ketika muncul kubah dari danau kawah, terjadi pada 5 November 2007 dengan diameter 100 meter dan 20 meter dari kawah air. Sampai saat ini, Kubah Lava perlahan-lahan tumbuh sampai ketinggian 250 meter dan meluas ke sisi barat daya dari luas danau kawah.

Daerah ini adalah + 160 km, (3,5 jam) dari Bandara Juanda Surabaya atau + 40 km, (45 menit) dari Kota Kediri. Gunung Kelud merupakan gunung berapi, 1730 meter di atas permukaan laut
loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...