loading...

Keindahan Pantai Bosnik Biak


Pantai Bosnik salah satu objek wisata yang paling kesohor di Kabupaten Biak Numfor, bisa dikatakan tidak ada yang tidak pernah ke pantai ini bagi penduduk asli dan pendatang di Biak. Selain karena tempatnya yang relatif dekat dari pusat kota, pantai ini ternyata juga memiliki terumbu karang yang cantik. Bosnik dapat dijangkau sekitar 30 menit atau 17 KM dari pusat kota dibagian selatan pulau Biak menuju ke timur menyusuri garis pantai Biak, apabila naik ojek motor maka biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 20.000 – Rp 30.000 (satu kali jalan).



Dari kejauhan, pantai Bosnik terlihat landai memanjang namun langsung turun ke bawah menuju laut dalam. Di depan pantainya terdapat pulau-pulau kecil, terlihat banyak kapal kecil berlalu-lalang dari pasar. Dulunya Bosnik merupakan daerah yang menakutkan bagi warga Biak. Namun seiring berjalannya waktu, Bosnik menjadi ramai dan pantainya selalu ramai dikunjungi apalagi setiap akhir minggu.Di pantai itu terdapat beberapa gazebo kecil yang dikelola oleh warga Bosnik biasa warga menarik tarif 30.000.
                               Di pantai itu terdapat beberapa gazebo kecil yang dikelola oleh warga Bosnik. Ada juga penyewaan ban untuk bermain di pantai. Jika ingin mencoba snorkeling harus menuju dekat celah laut dalam namun arusnya terlalu deras. Hal ini sangat tidak disarankan karena berbahaya. Pantai ini lebih asyik dinikmati dengan bermain air, berenang atau bermain bola air.

Bila sudah bosan bermain air, Anda bisa menikmati es kelapa muda susu sirup. Cukup dengan memesan dari warga yang kita tempati gazebonya. Sirup coco pandan dan susu kental manis menjadi pelengkap dari kelapa muda yang mereka ambil langsung dari pohon kelapa.

 

loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...