loading...

MADAKARIPURA, Air Terjun Eksotis di Probolinggo

Air Terjun Madakaripura
Ini kisah perjalanan saya, weekend kemarin saya dan teman sekantor penasaran dengan Air Terjun Madakaripura yang ada di Kota Probolinggo. Awal berangkat dari Kediri pada pukul 18.00 wib, perjalanan dari Kediri lewat Kota Batu. Sampai di Kota Batu pada pukul 22.00 wib. Kami rehat sejenak di Alun alun Batu, menikmati suasana Alun alun Batu dengan sajian khas dan suguhan kopi spesial. Se jam kemudian kami lanjutkan perjalanan ke arah Probolinggo, menyusuri Kota Malang pada malam hari.


Kami berangkat lebih awal karena berencana sebelum ke Madakaripura kami singgah dulu di Penanjakan 2 atau biasa disebut Seruni Poin. Kami ingin menikmati pesona Sunrise gunung bromo dari Seruni Poin karena jarak antara Seruni Poin tidak terlalu jauh dari Madakaripura. Tapi apa di kata, harapan itu pupus karena kami tiba agak telat, kami kahabisan Hardtop atau mobil dobel gardan yang biasa disewakan disekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pengumjung pada waktu weekend membludak, apalagi berbarengan dengan akan ada Upacara Kasada keesokan harinya. Bahkan kami berusaha untuk menyewa ojek untuk sampai Seruni, tapi karena tarif yang sangat mahal kami urungkan niat itu. Terpaksa kami menghabiskan waktu di sekitar Balai desa tempat kami parkir.
Desa Wonokerto, Sukapura, Probolinggo
Sekitar jam 07.00 wib, kami bergegas ke madakaripura. Berharap kami tiba lebih dahulu dibanding pengunjung lainnya. Karena hari minggu pasti banyak pengunjung yang ingin menikmati Madakaripura. 




 Itulah sebagian penampakan Air terjun Madakaripura. Sangat cantik dan eksotis. Rekomended untuk yang suka bepetualang di alam. Dijamin tidak akan menyesal, karena kita disuguhi keindahan alam ciptaan tuhan yang tiada duanya.
Selamat berpetualang dan jangan lupa bahagia.


loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...