loading...

Wisata Air Embung Ngrayut/ Sumber Ngrayut Kediri

Wisata air embung ngrayut/ sumber ngrayut wisata ini terletak di dusun bulurejo desa rembangkepuh kecamatan ngadiluwih kabupaten kediri. tempat ini tergolong wisata baru di kediri (bagi yang tidak pernah kesini) dikarenakan baru dibangun sejak tahun 2017 sebagai upaya konservasi sumber daya air  serta menjadi salah satu pilihan destinasi wisata lokal di wilayah ngadiluwih (kediri selatan), wisata ini cukup bagus untuk jadi daftar para pecinta air (yang sukanya ngadem)



Pembangunan Embung Ngrayut telah dimulai sejak awal 2017 dengan total anggaran Rp 1,9 miliar. Embung tersebut dibangun sebagai upaya konservasi sumber daya air dengan luas tampungan sebesar 1.965 m2 dan volume kapasitas tampungan 4.028 m3. Embung Ngrayut juga difungsikan untuk pemenuhan kebutuhan air irigasi dan perikanan, serta menjadi salah satu pilihan destinasi wisata lokal di wilayah tersebut.

Bedasarkan pantauan kami pembangunan sumber ngrayut ternyata masih jauh dari kata sempurna, menurut warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya masih ada kekurangan diantaranya :
  1. tanggul yang sudah retak
  2. dasar kolam masih ada bekas material yang belum di angkat (seng, sesek bambu dan batu-batu besar)
  3. tanggul tanah yg tidak di plengseng rawan longsor saat hujan 

loading...

"Lebih baik aku lelah mengejar matahari, daripada aku berdiam diri menunggu bintang jatuh"

Share this

Related Posts

loading...